Media Sastra Nusantara: Estetika Sastra Pascamitos

Berikutnya, mengapa tokoh putri yang kampungan dengan kecantikan luar biasa seperti Dewi Anggraeni harus dibunuh? Bunuh diri ataukah memang harus segera diakhiri hidupnya di alam ini menuju alam yang maha luas lainnya? . Lalu dari Ajib Rosidi, pengarang berdarah Sunda yang sebagai ilmuwan sudah barang tentu mendapat informasi banyak dalam Sastra dan Budaya, terlebih dalam gubahan kisah Candra Kirana yang disadur dari dari salah sebuah Cerita Panji.

Source: http://media-sastra-nusantara.blogspot.com/2010/03/estetika-sastra-pascamitos.html

26

March

2010

Ibnu Miskawih,Bapak Etika Islam « Muhammad Daradjat

Gelar itu ditabalkan kepada Ibnu Miskawaih, seorang ilmuwan agung kelahirkan Ray, Persia (sekarang Iran) sekitar tahun 320 H/932 M. Ia merupakan seorang ilmuwan hebat, bahkan ia juga dikenal sebagai seorang filsuf, penyair, dan sejarawan yang sangat Bahkan dalam literatur filsafat Islam, tampaknya hanya Ibnu Miskawaih inilah satu-satunya tokoh filsafat akhlak. Semasa hidupnya, ia merupakan anggota kelompok intelektual terkenal seperti al-Tawhidi and al-Sijistani.

Source: http://masdarodjat.wordpress.com/2010/03/22/ibnu-miskawih-bapak-etika-islam/

22

March

2010

Tokoh Ilmuwan Penemu: Tokoh Penyair Muhammad Iqbal

Tokoh Penyair Muhammad Iqbal. Muhammad Iqbal lahir pada tanggal 22 Februari 1873 di desa Sailkot, Punjab. Kakeknya Syekh Rafiq, seorang Kashmir, telah bergabung dengan gelombang migrasi ke Sialkot, di mana ia membuat hidup menjajakan

Source: http://tokoh-ilmuwan-penemu.blogspot.com/2010/03/tokoh-penyair-muhammad-iqbal.html